Tab listen/ tab sing

 2. Tab Listen


Namanya juga Tab Listen, pasti gunanya buat mendengarkan. Ya... pada Tab Listen ini kita disuguhi banyak rekaman, baik itu rekaman solo (sendirian) maupun duet. Kadang kita lagi gak mood untuk bernyanyi, dan hanya ingin sekedar mendengarkan rekaman terbaik dari para pengguna Sing! di seluruh dunia.
Sebetulnya Tab Listen pada aplikasi Sing! ini dibuat untuk menampilkan rekaman-rekaman terbaik, karena para pengguna yang membuka Tab Listen ini pastinya ingin mendengarkan suatu rekaman yang keren kan?, rekaman yang keren yaitu ditandai dengan banyaknya jumlah Play atau Jumlah Love, sehingga yang ditampilkan dalam Tab Listen tersebut kebanyakan memiliki jumlah Play ataupun Love yang banyak. Logikanya, semakin banyaknya love atau Play maka kemungkinan besar penampilannya bagus, dan banyak diputar. Namun kenyataannya tidaklah demikian, banyak yang tidak sesuai harapan, dan ada yang aneh, yaitu, jumlah Play dan Love ada yang terlihat janggal. Sebagai contoh, Jumlah Play hanya 100, tetapi jumlah Love mencapai 500 lebih. Dimana letak keanehannya??? begini... untuk memberikan Love, kita harus mendengarkan rekaman tersebut terlebih dahulu, setelah itu barulah kita beri love. Nah, apabila ada rekaman yang memiliki jumlah Play 100 artinya rekaman tersebut hanya dimainkan (didengarkan) sebanyak 100 kali, sehingga jumlah love maksimal seharusnya ada 100. nah, kalau jumlah love-nya mencapai 500, berarti yang 400 adalah penilaian yang tidak fair karena memberikan love tanpa mendengarkan terlebih dahulu, dan entah bagaimana caranya bisa memberikan love tanpa mendengarkan terlebih dahulu. Akhirnya... berkali-kali saya kecelek, niatnya pengen ndengerin rekaman keren, saya coba listen pada rekaman yang memiliki jumlah love ratusan hingga ribuan,  setelah saya dengarkan... Ancur Gan... sampai ngakak saya... lebih bagusan suaranya si Doraemon nyanyi... dan itu tidak hanya satu rekaman, tetapi ada banyak.. setelah saya perhatikan, ternyata jumlah Play-nya hanya puluhan. Saat itu saya mulai merasa ada yang janggal, dan kapok... Gak pernah lagi saya masuk Tab Listen... mending ndengerin rekamannya teman atau temannya teman...
Walaupun tidak semuanya demikian, ada banyak juga sih yang masuk Tab Listen memiliki rekaman yang keren dan enak untuk didengarkan, namun yang suaranya ancur dan terlihat janggal jumlahnya juga tidak sedikit. Silahkan Anda coba sendiri dan perhatikan, pasti Anda juga akan ngakak...

3. Tab Sing


Pada Tab Sing ini kita disuguhi berbagai lagu yang masuk ke dalam kategori-kategori tertentu, lagu-lagu tersebut tidak semuanya bisa dinyanyikan oleh pengguna non VIP, namun ada banyak pula yang bisa dinyanyikan secara gratis tanpa harus berlangganan VIP... Kategori-kategori tersebut antara lain:
Recommended: berisi lagu-lagu yang direkomendasikan ke kita, berdasarkan kemiripan dan kesamaan penyanyi dari lagu-lagu yang pernah kita nyanyikan, atau lagu-lagu rekomendasi dari orang yang kita follow. 
Top Hits: Berisi Lagu-lagu yang paling-sering dinyanyikan alias populer di kalangan pengguna Sing! Smule.
Community: Berisi lagu-lagu yang sedang tren di komunitas tertentu (Saya sendiri kurang begitu paham).
New: Berisi kumpulan lagu-lagu yang baru direlease atau diunggah (diupload) ke database Sing! Smule. Bukan berarti lagu baru lho... tetapi lagu yang baru masuk, misalnya saja Lagu Barbie Girl dari Aqua, itu lagu udah dari tahun 1997, tapi masuk kategori New karena baru masuk ke databasenya Sing Smule.
Free: Kumpulan lagu-lagu yang bisa dinyanyikan secara gratis oleh para pengguna non VIP,
Partner Artist: Berisi lagu-lagu dari para artis yang bekerjasama dengan Smule, artisnya asli lho... dan suaranya juga asli suara mereka, karena mereka (para artis) yang bekerjasama dengan Smule juga memiliki akun Smule, jadi kita bisa nyanyi duet bareng sama mereka. banyak yang free, jadi gak harus jadi member VIP.
Kids: Berisi kumpulan lagu anak-anak (dalam bahasa Inggris), International Nursary Songs
Classics: Berisi kumpulan lagu-lagu jadul.
Soundtracks: Berisi kumpulan lagu-lagu yang menjadi sountrack film Box Office terkenal.
K-Pop: Berisi kumpulan lagu-lagu korea.
VIP-Only: Berisi lagu-lagu yang hanya bisa dinyanyikan oleh pengguna yang berlangganan VIP.
All Songs: Berisi semua lagu yang ada dalam database Sing Smule dari A sampai Z...
Dan Aneka kategori Genre seperti Pop, Hip Hop, Rock, R&B, dan Country.
Pada daftar lagu, silahkan Anda klik pada bagian gambar thumbnail untuk mendengarkan cuplikan musiknya, atau langsung Anda klik kotak Sing di sebelah Judul Lagu untuk langsung bernyanyi berkaraoke Ria..
Apabila Anda ingin mencari Judul Lagu atau Penyanyi tertentu, Anda bisa klik ikon Search pada bagian atas (ikon gambar kaca pembesar), lalu ketikkan nama penyanyi atau judul lagu yang Anda cari, misalnya saja Anda ketik Glenn Fredly, maka akan muncul semua lagu yang dinyanyikan oleh Glenn, dan pilihlah lagu yang akan Anda nyanyikan...



Share :

Facebook Twitter Google+
0 Komentar untuk "Tab listen/ tab sing"